Juli 26, 2024

Tentang Habit Baik Selama Pemilu Hexagon City 2024 (Jurnal Pemilu - Kelas Bunda Produktif Batch 4)


Selamat sore~

Jurnal minggu ini cukup membuat shick-shak-shock karena terus berubah-ubah tentang apa saja yang harus dilaporkan, media yang digunakan, template apa saja yang harus di-upload, dan lain-lainnya.

Baiklah, mari berusaha untuk selalu siap dengan ritme yang ada di Kelas Bunda Produktif Batch 4 ini. Akhirnya, per Jumat siang ini ada pengumuman terbaru bahwa jurnal yang menceritakan tentang habit baik semasa pemilu Hexagon City bisa disubmit melalui link g-form yang baru saja diberikan oleh Tim Formula.

Syukurlaah, saya gak terburu-buru submit di Mayar.. Kan repot, ya, kalau terlanjur submit sementara ada perubahan aturan. Here we go, mari membahas tentang gegap gempita Pemilu di Hexagon City~

Throwback ke satu bulan sebelumnya, saya memutuskan untuk bergabung jadi tim suksesnya Calon Walikota No. 1 yaitu Ka Ila Sangaji. Sejak awal, saya termasuk yang mendukung Kak Ila saat doi menyampaikan ingin coba playground sebagai City Leader.

Gak lama sejak memutuskan untuk menjadi Timses-nya Ka Ila, rupanya saya pun dilamar untuk menjadi bagian dari tim suksesnya Teh Elin--yang sekarang jadi Walikota, uhuk... Mungkin karena kami sama-sama dari regional Bandung dan kami sudah kenal sejak 2017 saat event RB Literasi, jadi Teh Elin kepikiran untuk melamar saya.

Tentu sebuah kehormatan bagi saya karena bisa dipercaya oleh Teh Elin untuk menjadi bagian dari tim kampanye-nya. Sayangnya, saya sudah lebih dulu memutuskan untuk jadi Timses-nya Kak Ila jadi saya sampaikan kepada Teh Elin bahwa saya sudah jadi Timses Kandidat No. 1 serta berdoa yang yang terbaik untuk kelancaran kampanyenya Teh Elin.

Qadarullah wal hamdulillah, ternyata yang akhirnya menjadi Walikota Hexagon City 2024-2025 adalah Teh Elin Herawati dari CH Sisterbee Cluster 115WellCare dan dari regional Bandung. Saya ikut bahagia dan mendoakan yang terbaik buat Teh Elin. 😍

Bagi saya pribadi, siapapun yang menjadi walikotanya pasti akan ikut mendukung sepenuh hati segala bentuk program acara yang nantinya akan disajikan untuk para Hexagonia. Semangat terus Teh Elin, Teteh Walikota Tersayang yang selalu tersenyum kapanpun dan dimanapun~

Walikota Hexagon City 2024-2025


Habit Baik Selama Pemilu Hexagon City 2024

Masa kampanye rupanya masa yang paling hectic buat para kandidat dan Timses-nya. Gimana gak hectic, masa kampanye hanya berlangsung seminggu dan apa pun yang terjadi kami sebagai timses harus siap lembur demi keberlangsungan kampanye kandidat kami.

Saya ambil peran sebagai Tim Canva dan Editing Video. Sok-sok-an banget emang ambil dua peran ini, padahal skill desain dan editing video masih secuil, wkwk. 

Gegara itu, jadi makin sibuklah masa kampanye ini karena ternyata di Tim Canva itu hanya dua orang, yaitu saya dan Mbak Inaya dari CH 8 Artistry Avenue. Sedangkan di Tim Editing Video ternyata hanya saya aja, wkwk. 

Shick shak shock pada mulanya tapi saya gak bisa mundur. Udah, jalanin ajalah pokoknya.. walaupun sambil jungkir balik juga. Hahaha. 

Timses Kak ILa Sangaji

Masa kampanye itu adalah minggu yang berat buat saya pribadi apalagi di awal masa kampanye rupanya Mbak Inaya belum bisa banyak bantu karena anak-anaknya sedang demam. Jadilah saya 'pasang badan' untuk langsung meracik desain-desain yang dibutuhkan.

Masa kampanye berlangsung dari tanggal 19-28 Juni 2024. Selama rentang waktu tersebut, berikut ini adalah habit yang sudah saya lakukan sebagai Tim Kreatif dengan tugas utama mendesain dan mengedit video kampanye kak Ila---Kandidat Walikota No. 1, yaitu:

  • Tanggal 20-06-2024 : Berhasil membuat desain visi-misi dan CV untuk Cawalkot No. 1
  • Tanggal 21-06-2024 : Berhasil mendesain e-flyer kampanye untuk blusukan ke setiap Cluster
  • Tanggal 22-06-2024 : Berhasil mengedit satu video reels Ajakan Memilih Kak Ila dari Mahasiswi Bunpro Batch #4
  • Tanggal 23-06-2024 : Berhasil mengedit satu video reels Ajakan Memilih Kak Ila dari Mahasiswi Bunpro Batch #1 dan #2
  • Tanggal 24-06-2024 : Berhasil mengedit video kampanye untuk publish di YouTube 
  • Tanggal 25-06-2024 : Berhasil menulis dua konten artikel kampanye untuk publish di g-site
  • Tanggal 26-06-2024 : Berhasil mengedit video ajakan memilih untuk publish di FBG
  • Tanggal 27-06-2024 : Berhasil membantu Tim Kreatif untuk mengedit ulang konten jingle. Tadinya konten ini disiapkan oleh Kak Inaya dan Kak Rara untuk konten Hexa Radio, namun ternyata MarCom Hexagon City mengabarkan bahwa sedang ada kendala di Hexa Radio sehingga konten yang sudah masuk akan dialihkan ke IG Reel. 

Walaupun ini gak mudah dan tentu belum sempurna, saya benar-benar bersyukur bisa push to the limit diri saya untuk menghasilkan konten setiap harinya. Tadinya gak expect juga, masih bisa sempet nulis artikel tentang Kak Ila juga, wkwk. Sungguh di luar nurul sebenarnya tapi ternyata saya bisa, yaa...

Oh iya, kalau mau mampir-mampir di konten-konten kampanye yang rilis di medsos-nya Hexagon City, boleh mampir di sini, nih:


Setelah masa kampanye berakhir, tibalah masa tenang selama dua hari dan setelah itu di tanggal 1-2 Juli 2024 saatnya kami para warga Hexagon City datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos. 

Saya mencoblos di tanggal 1 Juli 2024 sekitar jam 8 atau jam 9 pagi kalo gak salah dan tentu saja mencoblos yang pasti-pasti aja, yaitu Kak Ila Sangaji. 

Begitulah serba serbi jurnal minggu ini. Senang sekali bisa bermain bersama Timses #1LAvyuForHexagonCity dan berkolaborasi bersama. Ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Sampai jumpa lagi di jurnal berikutnya

Bukti sudah mencoblos

0 comments:

Posting Komentar