November 02, 2023

#Chapter 3 : Fokus dengan Progres Diri sebagai Kupu-kupu Muda (Part 4)


Selamat sore~

Hari ini cuacanya lagi pancaroba. Pagi sampai siang panas dan gerah banget. Menjelang sorenya tiba-tiba ujan gede. Eh, gak berapa lama ujannya udah reda aja, tinggal anginnya yang kenceng banget. Wah, bener-bener harus jaga daya tahan tubuh, sih.

Semoga Allah selalu jaga kita semua, ya~

Ceritain Progres Pekan Ini ke Mentor

NHW pekan ini adalah menceritakan tentang progres yang sudah dilakukan. Deadline saya pekan ini adalah belajar basic editing Capcut untuk pembuatan konten short video. 

Saya udah ambil ancang-ancang dari beberapa hari sebelumnya untuk mempelajari berbagai tutorial Capcut sampai mencari stok video bebas copyright yang legal digunakan untuk konten.

Cukup capek juga ternyata, belum lagi saat melakukan editing videonya. Ngerjainnya berhari-hari, jadinya cuma 32 detik, wkwk. Memang effort-nya luar biasa sih belajar hal yang baru ini. 

Singkat cerita, akhirnya di Rabu siang menuju sore, saya menghubungi Mbak Ismi untuk menyampaikan progres yang sudah saya lakukan. Mulai dari membagikan short video yang sudah saya bikin sampai konsultasi terkait bagaimana menghasilkan audio yang jernih.

Walaupun hanya bertemu via chat WA, namun saya dapet banyak insight dari Mbak Ismi. Apalagi Mbak Ismi mau bikinin tutorial pake aplikasi tambahan untuk menghasilkan suara jernih. Waaah, seneng banget sih bisa belajar dengan cara seperti ini~

Cerita bareng Mentor

Masih Nungguin Para Mentee, Nih

Berhubung Magika dan para peri sudah bilang bahwa NHW pekan ini adalah progres kita sebagai mentee.

Jadi walaupun saya dapet peran sebagai mentor juga, saya belum punya cerita apa-apa nih karena mentee saya belum menghubungi dan sebagai mentor juga harus menahan diri untuk 'gak nagih-nagih' progresnya mentee. Biarkan mentee menjalani prosesnya terlebih dahulu.

Oh, iya, saat ngetik laporan NHW ini tepatnya di hari Kamis sore, ya. *siapa tahu abis submit NHW tiba-tiba salah satu dari mentee saya langsung dateng, wkwk

Jadi, tugas saya saat ini hanya menunggu Mbak Riza dan Teh Mut untuk menghubungi serta menceritakan progresnya. Jika masih belum ada kabar sampai hari sabtu, insyaallah di hari minggu akan coba saya sapa keduanya. 

Semoga keduanya dimudahkan dalam menjalani proses belajar sebagai kupu-kupu muda~

    Cerita tentang Mentee

0 comments:

Posting Komentar