Oktober 27, 2023

#Chapter 2 : Virtual Meeting Bareng Mentor & Mentee (Part 4)



Haloha, selamat malam~

Alhamdulillah, bisa ngerjain NHW juga setelah sesi virtual meeting bareng Mentor dan kedua Mentee saya. Lega rasanya sudah menuntaskan tugas pertama di tahap Kupu-kupu ini. 

Tentu tugas ini sangat berkaitan dengan orang lain, pastinya harus ada beberapa penyesuaian terutama buat saya pribadi. Mulai dari lebih disiplin mengatur waktu sampai melobi pertemuan agar sama-sama bisa maksimal.

Alhamdulillah, berjodoh dengan mentor dan mentee yang responsif, ramah, dan kooperatif. Ini adalah hal yang harus saya syukuri karena akan lebih chalenging  lagi kalau dapet mentor dan mentee yang kurang responsif disaat sayanya ingin gerak cepat.

Saya merasa sesi mentorship ini hakikatnya adalah sama-sama belajar. Belajar keilmuan baru yang sedang ingin ditingkatkan dan belajar (lagi) keilmuan yang sudah kita kuasai sebelumnya. 

Of course, buat saya pribadi adalah belajar bagaimana bisa menjadi mentee yang bisa menyerap banyak ilmu dari mentor sekaligus belajar bagaimana menyampaikan keahlian yang sudah saya kuasai dengan percaya diri kepada mentee.

Jadi, begitulah, tahapan Kupu-kupu di Bunda Cekatan batch #4 ini. Seru dan mendebarkan.


Tanpa Menunda, Satset Bikin Rencana dan Tujuan Belajar

Pekan kedua dari sesi mentorship ini salah satu tugasnya adalah membuat rencana dan tujuan belajar selama enam pekan dan ketemuan secara virtual bersama mentor. Nah, mengantisipasi kalau-kalau nih waktu sama mentornya susah ketemu, maka saya segerakan bikin rencana dan tujuan belajar untuk nantinya dikirimkan ke mentor.

Alhamdulillah, Rabu sore udah bisa selesai dan dikirim ke Mbak Ismi selaku mentor saya. Lebih bersyukur lagi Mbak Isminya bisa diajak ketemuan di hari Kamis dan ngajak ketemuan di  jam 09.00 sampai jam 10.00 WIB.

Begitulah akhirnya kami ketemu. Oh iya, berikut ini rencana dan tujuan belajar saya~

 Rencana dan Tujuan Jangka Pendek

  


Rencana Jangka Menengah dan Jangka Panjang

  


Kelas Privat: Belajar Ngonten di Sosmed sama Mbak Ismi

Latar belakang Mbak Ismi yang sudah menjalankan bisnis sewa mainan di Lumajang, jadi affliate ecommerce juga, dan aktif bikin short video di berbagai sosial medianya membuat saya ingin lebih banyak menyerap keilmuannya.

Nah, di hari Kamis lalu, saya seolah dapet kelas privat dari Mbak Ismi dan keseruan kami sudah saya rekam di lembar NHW ini, yuk langsung pantengin, aja~



Recall Lagi Keilmuan Blogging bareng Mbak Riza

Selain jadi mentee, saya pun berkesempatan menjadi mentor juga. Ini sih degdegan berlipat rasanya. Awalnya agak gak yakin juga sih bahas ilmu blogging sama Mbak Riza. Tapi saya coba buat menyampaikannya walaupun gak begitu fasih sebenarnya.

Nah, cerita selengkapnya bisa dibaca di bawah ini, ya~



Serunya Belajar Menulis Review Buku bareng Teh Mutaminah

Kalo Mbak Riza belajarnya ilmu blogging, kalo sama Teh Mutaminah (saya manggilnya Teh Mut) belajarnya cara mereview buku. Jujur, saya memang lebih pede waktu ngementorin Teh Mut karena masih berkaitan dengan cara menulis review buku untuk instagram.

Mungkin karena fokusnya Teh Mut adalah menulis review buku yang mana memang sudah tidak asing lagi buat saya. Sementara kalo nge-blog sampai optimasi blognya itu zuzur masih belum sampai sana saya tuh. Kalo sama Mbak Riza mah sayanya juga harus sambil buka-buka materi tentang blog, wkwk.

Okelah, inilah keseruan obrolan saya dan Teh Mut~

0 comments:

Posting Komentar