Oktober 19, 2023

#Chapter 1 : Lika-liku Pencarian Mentor dan Lamaran Mentee (Part 4)



Hai, selamat pagi~

Wuah, mengawali tahap Kupu-kupu dengan alhamdulillah. Setelah kemarin bener-bener 'war' buat dapetin mentor, rasanya hari ini lega banget deh. Bersyukur banget bisa ketemu mentor yang sesuai dengan keinginan.

Oke-oke, biar mudeng, saya coba jelaskan dulu, yaa... Di tahap kepompong ini, kami para mahasiswa diwajibkan membuat CV sebagai mentor dan mempersiapkan portofolio sebagai mentee. Karena di tahap ini kami akan menjalani mentorship selama 7 pekan.

Jadi, kebayangkan, kalau ada mentor yang CV-nya menarik terus banyak orang yang pengen 'berguru' darinya? Nah, itulah sebabnya cepet-cepetan isi gform ini rasanya kayak war tiket konser Coldplay atau tiketnya Blackpink, wkwk.

Gak lama dari gform dibuka, tetiba gformnya eror dan gak bisa diakses. Wah, di grup regu saya pun panik nih karena banyak juga dari temen-temen yang belum isi gform dan tentu aja saat diisi kembali mentor incarannya sudah penuh. Alhasil, harus bersusah payah lagi ngubek-ngubek CV mentor di FBG.

Selanjutnya, langsung aja simak lika-liku tahap Kupu-kupu di pekan pertama ini, ya~

Nge-War Mentor Favorit Memang Harus Niat Banget

Cerita sedikit aja yaa, soalnya cerita panjangnya udah ada di lembar NHW ini nih, wkwk. Jadi yaa, mentor incaran saya nih jadi yang paling favorit sepertinya karena banyak yang komen di postingan CV-nya lalu mendaftar sebagai mentee.

Pastinya, jiwa kompetitif saya tergugah dong. Pokoknya saya harus atur strategi supaya bisa dapetin Mbak mentor ini, wkwk. Alhasil, jam 7 pagi udah nongkrong depan laptop dan siapin semua isian yang mungkin bakalan muncul di gform dan submit.

Alhamdulillah, berjodoh dengan mentor saya yang bernama Mbak Ismi Fanikma dari regu 9 asal regional Jember Raya. Semoga bisa menyerap banyak ilmu dari Mbak Ismi nih~

Mentor keren saya nih

Portofolio saya 


Auto Deg-degan Waktu Dicolek sama Calon Mentee


Saya gak berekspektasi bakalan jadi mentor karena CV di album Literasi itu termasuk yang banyak dan banyak juga yang lebih keren-keren pengalamannya dibandingkan saya. 

Tetiba ada notif di messsanger saya selagi mantengi live Magika, Mbak inilah yang pertama kali meminta saya sebagai mentornya untuk belajar menulis di blog dan optimasinya.

Agak gak pede sebenarnya, karena untuk urusan optimasi blog ini saya pun cuma tahu secuil aja. Pede-nya cuma bisa nulis SEO aja nih. Mbaknya gak apa-apa banget katanya kalau ada yang belum paham bisa dicari tahu saat itu juga. 

Long story short, alhamdulillah bisa berjodoh sama mentee saya yang bernama Mbak Riza Umami dari regu 9 asal regional Kediri Raya.

Cerita tentang Mbak Riza Umami


Beralih ke mentee yang kedua, sebenarnya sih ini mah unpredictable karena Teteh yang satu ini masih satu regu dengan saya dan sebenarnya pilihan mentor untuk topik peta belajarnya cukup banyak.

Jadi, saya gak nyangka aja Tetehnya meminang saya jadi mentornya. Terakhir chit-chat secara personal tuh pas di tahap ulat-ulat saat kami ada di camping ground membahas tentang peta belajarnya.

Pastinya, saya gak punya alasan untuk menolak, ya. Jadi, bismillah aja nih ngementorin dua orang yang kece-kece ini. Semoga saya bisa belajar banyak sebagai mentor dan kedua mentee saya pun dapet manfaatnya. Aamiin~

Cerita tentang Teh Mutaminah

0 comments:

Posting Komentar